'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PWA Kaltara Majelis Dikdasmen Mengangkat Pentingnya NIB Bagi Seluruh Amal-amal Usaha Pendidikan 'Aisyiyah di Wilayahnya.
03 Maret 2021 18:52 WIB | dibaca 34

Selasa, 2 Maret 2021, Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Kalimantan Utara Majelis Dikdasmen mengadakan Pendampingan Pendaftaran NIB oleh PP 'Aisyiyah Majelis Dikdasmen kepada seluruh kepala sekolah PAUD dan TPA 'Aisyiyah se-Kaltara. Dalam sambutannya, Hj.Murtini, S.Pd sebagai ketua PWA Kaltara Maj. Dikdasmen menyampaikan, lewat kegiatan ini seluruh pengurus amal usaha bidang pendidikan 'Aisyiyah di Kaltara bisa mendapat kemudahan dalam proses pembuatan NIB karena secara langsung mendapatkan pelatihan dan sekaligus mempraktekannya dengan bimbingan PPA Maj. Dikdasmen walaupun hanya melalui daring. Ia berharap seluruh PAUD dan TPA 'Aisyiyah di wilayah Kaltara yang belum memiliki NIB dapat segera memilikinya.

Sekitar 23 peserta mengikuti selama sekitar 2 jam dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan Fenny Dwi Andayani, S.Pd, M.Psi dan Eqlima Dwiana Safitri, S.Hum dari PP 'Aisyiyah Maj Dikdasmen. Dalam materinya Fenny menyampaikan akibat yang dapat terjadi pada amal-amal usaha jika tidak memiliki NIB antara lain tidak boleh beroperasi, tidak mendapat BOP,dll. Saat ini pendaftaran NIB dipermudah dengan adanya sistem online tambahnya. Sedangkan materi selanjutnya yang dipaparkan Dwi adalah bahwa hal yang ditekankan sebagai salah satu syarat pendaftaran NIB adalah NPWP. NPWP inipun harus bertuliskan nama lembaga AUM dan tidak boleh ada kata yayasan. Jika ditemukan seperti itu maka harus segera ajukan perbaikan. (Amelee)

Shared Post:
Berita Terkomentari