'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pelatihan Sistem Informasi dan Manajemen Aset Muhammadiyah, oleh PWM Kaltara.
23 Februari 2021 20:21 WIB | dibaca 58

 

Selasa, 23 Februari 2021, bertempat di Lab. SMA Muhammadiyah Tarakan, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Utara mengadakan pelatihan Sistem Informasi Manajemen Aset Muhammadiyah bagi amal usaha Muhammadiyah dan 'Aisyiyah se-Kalimantan Utara. Sebagai peserta dari pelatihan ini adalah para administrator  atau operator yang ditunjuk masing-masing dari amal usaha tersebut.

Sebagai salah satu peserta dari TK ABA 1 Tarakan, Fitria Nur menyampaikan kesannya bahwa selain untuk penataan data yang dimasukkan sebagai kelengkapan data aset  PWM Kalimantan Utara, pelatihan ini juga sangat berguna untuk TK kami dan akan diterapkan agar sistem pendataan yang selama ini dilakukan secara manual akan lebih praktis dan sistematis. 

Pelatihan ini dilaksanakan guna penataan administrasi wakaf dan harta benda dan juga untuk memaksimalkan manfaat dari  aset-aset tersebut bagi persyarikatan Muhammadiyah khususnya di Kalimantan Utara. Materi yang diberikan adalah cara untuk mengisi aplikasi SIMAM. Sebagai trainer dalam pelatihan ini, Amiruddin, SH  yang juga adalah Sekretaris Eksekutif Muhammadiyah Kalimantan Utara sudah mengikuti pelatihan yang sama yang diadakan PP Muhammadiyah. Begitu pentingnya penataan manajemen aset Muhammadiyah ini agar di kemudian hari tidak ada masalah sengketa kepemilikan harta benda milik Muhammadiyah yang merugikan persyarikatan, paparnya pada pembukaan acara. Selanjutnya juga akan diagendakan pelatihan yang sama di daerah-daerah  selain Tarakan, di Kalimantan Utara, tambahnya  kepada penulis. (Amelee)

Shared Post:
Berita Terkomentari